Mobile Legend Game Mobile Terpopuler

Siapa yang tidak kenal dengan nama rekomendasi game online satu ini? Bagaimana tidak, game ini merupakan salah satu permainan yang paling sering dibicarakan oleh orang-orang. Hal ini dapat dilihat dari jumlah download yang mencapai 500 juta orang serta pengguna aktif sejumlah 75 juta. Inilah mengapa Mobile Legend game mobile terpopuler.

Game ini juga mencetak namanya sebagai esport terkenal, dengan berbagai turnamen yang berhadiah. Selain itu, Mobile Legend juga top di Google Play Store dan Apple Store. Game ini sendiri secara general adalah team game dimana setiap pemain bekerja sama dengan player lain untuk menjatuhkan lawan.

Gameplay

Secara simple, game ini menghadapkan dua tim beranggotakan 5 orang di setiapnya. Dan agar tim menang, base lawan perlu dihancurkan. Setiap player memilih satu hero dari yang telah ia miliki ataupun yang dipinjamkan dari sistem untuk sementara. Maka dari itu, setiap pemain hanya dapat memainkan satu hero.

  Nah, tapi apa itu hero? Hero adalah karakter dalam game yang dipakai dalam battle. Hero dapat didapatkan dengan Top Up Diamond, Battle Points ataupun ticket. Uniknya, setiap hero memiliki 1 passive skill serta 3 active skill yang berbeda-beda.

Hero sendiri dapat dibagi menjadi beberapa tipe. Berdasarkan jarak serangnya, ia terbagi atas 2, melee, yang berarti jarak pendek, dan ranged, yang berarti jarak jauh.

Berdasarkan karakteristik, terdapat beberapa kategori. Marksman, yang merupakan penyerang utama. Tank, yang memiliki ketahanan tinggi karena base HP dan armor nya yang kuat. Mage, karakter yang dapat memberikan damage tinggi sehingga sering melakukan quick kill. Support, untuk menjaga serta membantu tim. Dan Assasin, dengan skill lock serta dapat membunuh hero lawan.

Dengan mengetahui hal itu, tim harus dapat menyusun strategi yang tepat. Menggunakan strategi untuk bermain telah membuat Mobile Legend game mobile terpopuler. Hal ini juga dilakukan dengan pemisahan role, dimana terdapat carry, tank dan support. Carry, adalah player yang akan memberikan damage terbesar. Tank, adalah yang akan menjadi penjaga terbesar. Support, adalah yang akan membantu para pemain lain dalam tim.

Mobile Legend juga memiliki beberapa mode permainan yaitu classic, ranked, dan brawl. Classic merupakan permainan tanpa kategorarisasi, dimana siapapun bisa bertemu. Ranked, adalah match-up sesuai dengan medal, dan jika kalah, salah satu medal akan hilang. Brawl, difokuskan kepada perlawanan antar tim.

Game inipun biasanya mengalir sekitar 15 menit hingga salah satu tim berhasil mencapai base dan menghancurkannya. Gameplay yang cepat dan singkat menjadi kunci Mobile Legend sebagai game mobile terpopuler.

Sejarah Mobile Legend hingga menjadi Legend

Mobile Legend adalah game yang dibuat dan dikembangkan oleh Moonton. Ia pertama kali di release pada November 9, 2016 pada perangkat iOS. Melihat perkembangannya, ML pun di-release bagi para pengguna Android. Game ini pun menjadi salah satu game MOBA terpopuler dalam tahun-tahun kedepan.

Selain itu, Mobile Legend juga menjadi salah satu game yang mendukung perpindahan MOBA dari PC ke mobile. Hal ini juga menjadi salah satu daya tariknya karena dapat dimainkan dimana saja tetapi juga memiliki feel yang mirip ketika kita memainkan game di PC.

Dalam perjalanannya, game ini juga memiliki beberapa perubahan, mulai dari tampilan grafis hingga hero. Secara general, tampilan iconic ML dengan background gelap serta style character stabil seiring berjalannya waktu. Begitu juga dengan pilihan menu yang tetap simpel dan mudah dicerna. Namun, beberapa penambahan detail seperti perubahan pada home dari season 1 hingga yang sekarang dapat dilihat jelas. Nah, bagi para gamers yang sudah lama main ML, sudah pasti dong merasakan hal-hal ini.

Saat ini, ML sendiri sudah menginjak season ke 16 nya. Dengan season yang seiring bertambah dapat dilihat juga perkembangan game ini yang sangat pesat. Yang awalnya dimulai dari turnamen antar sesama sahabat, kini menjadi salah satu Esport. Dimulai dengan turnamen antar Professional Leagues, hingga World Championship pertama yang dilaksanakan di Kuala Lumpur 2017 lalu. Game ini juga kemudian menjadi salah satu game yang memiliki medal pada Southeast Asian Games 2019.

Mengapa sangat populer

Ada beberapa alasan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Salah satunya mungkin adalah gameplay nya yang tidak ribet. Bagi para gamers maupun non-gamers dapat melihat berbagai tutorial yang ada saat pertama kali membuka game untuk mengetahui cara bermain.  

Hal ini juga dilengkapi dengan kontrol yang sangat bagus. Player dapat mengontrol gerakan karakter dengan mudah. Mulai dari perlawanan hingga segala pergerakan. Adapun fitur seperti auto-aim yang dapat memudahkan ketika ingin mengincar target. Ini menjadi alasan mengapa Mobile Legend game mobile terpopuler.

Selain itu, game ini tidak memakan banyak memori dan memiliki grafik yang bisa dikatakan diatas rata-rata. Dengan gerakan yang smooth, serta tata map dan karakter-karakter yang menarik, ML sangat menarik bagi mata. Karakter tersebut pun berasal dari negara-negara yang berbeda. Seperti Yi Sun Shin yang berasal dari Korea, Gatotkaca dari Indonesia, dan banyak lagi.

Kelebihan Game

Kelebihan game ini juga terdapat pada sistemnya yang multiplayer, dimana kita dapat bermain dengan teman-teman, saudara, pacar, atau kenalan darimanapun. Game ini menjadi sarana berkumpul serta menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang dekat dengan kita. Hal ini juga yang membuat game ini berkembang dengan begitu banyak pemain, oleh karena invite dari satu player kepada orang-orang yang ia kenal. Di Indonesia sendiri kita pasti tidak asing dengan kata’mabar yuk’ yang sudah pasti merujuk pada game ini. Dengan hal itu, ML pun seperti menjadi budaya pergaulan sendiri dalam jaman ini.

Alasan lain Mobile Legend game mobile terpopuler adalah sistem game itu sendiri. Seperti di observasi oleh beberapa orang, karakter dipastikan tidak ada yang overpower agar tidak merusak game. Hal ini terkadang terjadi di beberapa game dan MOBA, namun tampaknya tidak di ML. Game ini tidak main-main dengan pentingnya strategi. Kemenangan tidak langsung dipastikan secara langsung oleh sebuah karakter. Namun, dengan strategi serta kerjasama antar tim.

  Dengan prestasi yang gemilang pun, ML tetaplah game yang kita kenal. Game yang menjadi teman ketika bosan dan juga pemersatu sahabat. Mulai dari kesenangan win streak hingga kekesalan lose streak. Mobile Legend memiliki daya tarik sebagai game simple yang menjadi tempat keseruan dalam hari-hari banyak orang.

Bagi kalian yang ingin mencari sesuatu yang dapat mengisi waktu luang, atau mencoba game yang mengandalkan tim. Ataupun, ingin merasakan MOBA versi mobile, Mobile Legend adalah salah satu game yang patut untuk dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *