Alasan Untuk Bermain Call of Duty

Hello kawan Game World! Selamat datang kembali di article hari ini yang akan menjelaskan alasan untuk bermain Call of Duty. Di waktu yang renggang gini, pasti banyak dari kalian yang mencari game baru untuk dimainkan kan? Nah, kami memberi rekomendasi game PC yaitu Call of Duty, namun ada banyak juga pilihan dari franchise tersebut. Di article hari ini, kami juga akan menjelaskan beberapa game dari franchise CoD yang wajib kalian coba.

Teman teman disini mungkin belum terlalu kenal dengan franchise yang namanya Call of Duty. Game ini sendiri pertama kalinya terkenal di America dan Eropa. Franchise tersebut dibagi dengan dua era. Dengan total 16 game, 7 game pertama bercerita dan mengambil tema Perang Dunia ke-2. Dan sisanya yaitu 9 game terbaru mengambil cerita yang lebih modern. Makanya 9 game itu disebut dengan julukan “Modern Warfare”. Setiap game mempunyai ceritanya masing masing, namun game ini juga dimainkan di ajang internasional

Semakin lama, Call of Duty berevolusi dari game story mode menjadi game kompetitif. Banyak pemain pro yang lahir dari game Call of Duty. Dan setiap kali ada game baru keluar, mereka hanya tinggal mengganti game saja. Skill mereka dalam membidik dan bermain tetap sama bagusnya. Ini karena Call of Duty tidak mengganti secara seluruh konsep permainan setiap game. Mereka hanya mengubah alur cerita, senjata, dan yang paling penting adalah grafiknya.

Yuk, daripada menunggu lebih lama, mari kita lihat beberapa alasan untuk bermain Call of Duty.

Grafik Berkualitas dan Realistis

Seiring perkembangan teknologi, industri game juga berkembang dengan kencang lo teman teman. Setiap perusahaan harus mempunyai daya saing yang tinggi untuk membuat game game yang berkualitas. Call of Duty adalah salah satu game yang berhasil bersaing di tingkat internasional. Game pertama dari Call of Duty sendiri merupakan game yang biasa saja, namun sangat bagus pada jamannya. Pemain pun menyukai konsep peperangan yang menggambarkan peperangan asli.

Dari game pertama hingga game paling baru, Call of Duty telah mendapatkan 250 juta pembeli secara total. Sebagian besar dari 250 juta itu tergiur dengan grafik Call of Duty yang mantap. Semakin lama, game Call of Duty menjadi lebih asli dengan dunia nyata. Grafik dan resolusi yang sangat tinggi pun mengubah industri game secara cepat. Grafik dalam game CoD ini sangat bagus sampai sampai Korea Utara menggunakan clip dari gamenya untuk propaganda lo teman teman.

Meninggikan Gerak Refleks

Salah satu penemuan dari University of Rochester menemukan bahwa video games bisa meningkatkan refleks manusia. Ini karena game melatih manusia untuk lebih focus dan sadar akan detail yang ada pada sekeliling mereka. Selain melatih refleks, game seperti CoD juga melatih skill kalian yang lainnya. Seperti multitasking, menyetir, membaca, dan observasi. Mantap bukan? Semua itu menjadikan alasan untuk bermain Call of Duty penting.

 Jika dibandingkan pemain yang sering bermain Call of Duty dibandingkan Sims 2, pastinya akan sangat beda. Game CoD merupakan fast action shooting game, dimana pemain harus bergerak dengan cepat. Animasi dalam game CoD juga bergerak dengan sangat cepat. Dari memanjat, melompat ke dinding, membunuh musuh, berlari, dll. Hal hal tersebutlah yang akan melatih otak kalian untuk lebih terbiasa dengan hal hal seperti refleks otot.

Activision Membantu Veteran Perang

Semua game Call of Duty didasarkan atas peperangan. Dengan itu, developer CoD yaitu Activision juga berusaha untuk memberi kembali kepada mantan tentara. Mereka menggalang dana dan mendapatkan donasi jutaan dollar. Sampai saat ini, sudah ada 20,000 tentara yang terbantu oleh Activision.

Hal begini jarang kan ditemukan dari developer game? Kebaikan ini juga bisa menjadi alasan untuk bermain Call of Duty.

Game Jangka Panjang

Beberapa game yang bertemakan story mode adalah game yang hanya bisa dimainkan sebentar saja. Namun, game yang bisa dimainkan dalam jangka waktu yang lama menjadi alasan untuk bermain Call of Duty. Saat menyelesaikan misi dan mengikuti alur, pastinya akan ada akhir di cerita tersebut.

Namun Call of Duty menambah fitur seperti multiplayer. Fitur tersebut bahkan bisa dibilang lebih digemari oleh pemain Call of Duty. Banyak orang tidak peduli dengan story mode nya, mereka malah lebih memilih untuk bermain online. Maka dengan itu, franchise Call of Duty bisa dimainkan dalam jangka waktu yang panjang.

Dan jika multiplayer itu sendiri tidak cukup, teman teman sekalian bisa menyisihkan uang buat DLC. DLC adalah singkatan dari downloadable content. Biasanya DLC dijual secara terpisah ke game yang kalian sudah beli. Harganya tidak terlalu mahal, dan terkadang ada DLC yang wajib kalian beli. DLC sering kali menambah konten baru kedalam game yang sudah ada.

Melatih Kerja Sama

Jika kalian bermain Call of Duty solo, ini waktunya untuk menemukan teman teman baru. Di komunitas online gaming, pastinya kalian akan menemukan teman teman baru. Bisa saja dari forum, ataupun dari pertandingan kalian saat bermain solo. Bermain sendiri juga kadang bisa membuat kita jenuh dan bosan. Kalian bisa menghindari kejenuhan ini dengan mencari komunitas Call of Duty untuk bermain bersama. Sehingga ini menjadi alasan untuk bermain Call of Duty.

Skill yang kalian bisa kembangkan juga banyak lo teman teman. Dari komunikasi, hingga skill kepemimpinan. Tapi ada satu skill yang akan sangat dikembangkan dalam game ini yaitu kerja sama. Call of Duty bisa mengajarkan teman teman sekalian untuk saling percaya dan berkolaborasi dalam melawan musuh.

Game Terjual Tercepat

Masih ada banyak alasan untuk bermain Call of Duty. Salah satunya karena CoD merupakan game yang cepat sold out. Dalam mencari game yang tepat, kalian harus mencari game yang trending dan dimainkan oleh jutaan orang. Jika kalian hanya bermain game yang dikit orangnya, pasti akan menjadi bosan. Jadi pastikanlah angka penjualan game tersebut tinggi dan perhatikan pemain aktif pada saat itu juga. Tanpa ragu, Call of Duty telah menjadi game yang memenuhi kriteria tersebut. Call of Duty telah dibeli sebanyak 250 juta kali dan ada 50 juta pemain aktif diantara semua 16 game yang ada.

Jadi kalian tidak perlu ragu setelah 2-3 tahun membeli game tersebut. Karena pasti masih ada banyak orang yang bermain secara online.

Game Favorit Sepanjang Masa

Franchise Call of Duty tidaklah menjadi suatu kejutan jika kalian mendengarnya masuk ke game favorit sepanjang masa. Alasan untuk bermain Call of Duty berikutnya adalah game ini merupakan editor’s choice. Banyak pengkritik game telah mengulas semua game Call of Duty. Diantara 16 game tersebut, game yang menjadi favorit semua orang adalah Call of Duty: Modern Warfare 2. Ini karena COD MW 2 merupakan game pertama yang dibuat multiplayer oleh pihak Activision.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *