Fakta Menarik Tentang Game Fortnite

Fortnite adalah salah satu game yang kemunculan seakan-akan ajaib. Mengapa begitu? Ini karena kesuksesannya yang meroket besar sejak kemunculan rekomendasi game PC ini. Namun, masih banyak yang tidak tahu fakta menarik tentang game fortnite.

Game ini bisa dikatakan sebagai game terhangat di seluruh dunia saat ini. Fortnite, atau Fortnite Save the World, adalah sebuah game Battle Royale yang memiliki sistem defense. Epic Games, developer Fortnite, mengedarkan Fortnite sejak 2017.

Sejak itu juga, sekitar 3.4 juta pengguna telah memainkan Fortnite. Rekor ini sangatlah mengagumkan dan setara dengan game lain seperti PUBG dan game battle royale lainnya. Pasti, teman-teman sendiri sudah pernah kan mendengar tentang game ini? Sebelum kalian kembali lagi ke dunia Fortnite, mari kita cari tahu tentang fakta-fakta menarik tentang Fortnite

Fortnite itu apa sih?

Seperti yang disebutkan tadi, Fortnite adalah game battle royale. Seperti Battle Royale pada umumnya, game ini adalah game pertempuran antara 100 pemain setelah mereka mendarat dari pesawat. Di Fornite sendiri, pesawat ini merupakan battle bus.

Sebuah kendaraan yang mirip seperti sebuah bus sekolah biru yang diangkut oleh balon udara biru. Seperti biasa, setelah terjun dari battle bus pemain harus mencari perlengkapan mereka sendiri dan hanya diberi beliung atau pickaxe saat mendarat. Semua keunikan ini pastinya menjadi fakta menarik tentang game fortnite.

Pickaxe ini sendiri bisa digunakan sebagai senjata, namun lebih baik digunakan untuk mendapatkan bahan baku bangunan dan pertahan. Ini karena di dalam Fortnite kita dapat membangun dinding serta platform sendiri. Fitur ini adalah satu hal yang membedakan Fornite dari saingan Battle Royale lainnya.

V-Bucks

Bagi sobat Game World yang belum tahu, Fortnite memiliki mata uangnya sendiri yaitu V-Bucks. V-bucks dapat digunakan untuk membeli kosmetik di toko. Ini terdiri dari skin, tarian, glider skin dan pickax skin. Satu V-buck setara dengan satu sen dolar.

Skin dan segala seluk-beluknya

Skin bisa didapatkan dengan berbagai cara. Ada beberapa skin yang didapatkan dari Battle dan challenges. Sebagian lagi dapat dibeli ditoko. Perlu diingat bahwa barang-barang dalam toko berganti setiap harinya. Skin yang ada pun tidak akan selalu di display di toko.

Skin dari Battle Pass sendiri sering berubah per musim dan bertahan hanya beberapa bulan. Terkadang ada beberapa skin yang dijual dengan sangat mahal kembali oleh Epic. Nahjadi bagi teman-teman penggemar Fortnite yang ingin mendaptkan skin tertentu, disarankan untuk tetap aktif mengecek update akan skin.

Ada jugalo skin legendaris yang sangat susah didapatkan, itulah fakta menarik tentang game fortnite. Sehingga orangpun menghabiskan jutaan rupiah untuk mendapatkannya.

Free Pass, Battle Pass, Battle Stars

Sistem di dalam Fornite memiliki beberapa keunikan sendiri. Free Pass adalah sistem dengan jenjang level  yang memberikan freebies sepeti ikon akun dan ini dikeluarkan setelah player menyelesaikan tantangan tertentu. Battle Pass adalah versi premium yang hadiahnya lebih bervariasi dan banyak. Hadiah ini berupa kosmetik dan experience boost yang membantu membuat peringkat kalian naik pesat! Harga dari Battle Pass sendiri di game adalah 950 V-Bucks

Nah teman-teman, karena untuk mendapat hadiah kalian harus menaiki tangga reward tier. Ini wajib di Free Pass maupun Battle pass. Untuk menaiki tangga ini, kalian perlu mendapatkan Battle Stars! Battle Stars diperoleh dari challenge yang kalian dapat selesaikan. Setiap 10 Battle Stars akan membuat kalian menuju ke hadiah yang lebih banyak teman!

Selain dari challenge, Battle Stars juga bisa didapatkan ketika akun kalian naik level dan mendapat lebih banyak experience points. Terkadang, Battle Stars juga diberi oleh Battle Pass loh guys.

Senjata dan Perlengkapan

Sobat Game World pernah memainkan Borderlands atau Destiny tidak? Kalau pernah, sistem persenjataan di Fortnite mirip dengan game tersebut. Rating dari senjata tergantung dengan warna yang dimilikinya. Item berwarna abu-abu adalah item yang lebih rendah.

Kalau berwarna ungu dan oranye memiliki statistik yang lebih baik. Senjata yang ada di Fortnite berupa senapan, pistol, revolver, dan sniper. Salah satu fakta menarik tentang game fortnite adalah adanya peluncur roket di game. Keren bukan?

Untuk sisi kesehatan sendiri, Fortnite menyediakan perban dan peralatan medis. Namun, mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bekerja.  Namun, untuk pertahanan kalian dapat menggunakan ramuan pelindung untuk menggandakan hit point.

Membangun

Jadi, sobat Game World kan tadi sudah mengetahui bahwa Fortnite bukan game Battle biasa. Tetapi, kalian bisa membangun untuk pertahanan. Nah, setelah kalian telah mengumpulkan berbagai bahan serta sumber daya dengan pickaxe, kalian bisa mulai deh. Kalian bisa membuat lantai, dinding, dan platform. Bangunan ini dapat digunakan untuk pertahanan ketika tidak ada hal lain, untuk mencapai tempat tinggi ataupun untuk membangun kembali struktur yang rusak.

Bangunan ini membutuhkan beberapa waktu untuk selesai, tetapi dari awal mereka langsung berkerja sebagai defense untuk peluru dan perlawanan lainnya. Pada saat waktu-waktu pembangunan itu, hit point mereka sebenarnya sedang sedikit demi sedikit bertambah hingga full, dan jika tiba-tiba ada attack pada saat itu maka seluruh bangunan akan langsung hancur.

Dalam membangun sendiri kalian bisa memodifikasi bagian dari bangunan sesuka kalian. Mulai dari menambahkan pintu, jendela atau apapun yang kalian bisa. Namun, selalu ingat untuk memiliki strategi dalam menggunakan bangunan sebagai pertahanan. Ini akan membuat banyak perbedaan ketika kalian berada dalam defense.

Salah satu hal yang kalian juga perlu ketahui bahwa kebanyakan objek yang berdiri begitu saja dapat dihancurkan. Hal ini bisa dilakukan dengan pickaxe maupun dengan senjata yang kalian beli. Objek ini bisa jadi hal-hal seperti bangunan, pohon, mobil, pagar dan apapun.

Mulai Bermain

  Jadi bagaimana teman-teman, tertarik untuk bermain? Game ini sendiri gratis untuk langsung dimainkan. Kalian bisa memainkannya di Xbox, PlayStation, PC, serta Switch. Untuk di PC sendiri minimum untuk memainkan game tersebut adalah Intel HD 4000, Core i3 2.4 Ghz, 4 GB RAM, dan Windows 7/8/10 64-bit atau Mac OSX Sierra (10.12.6+). Permainan ini juga bisa melakukan cross-platform play.

Sekian fakta menarik tentang game fortnite. Sobat Game World sudah main Fortnite atau masih ingin melihat-lihat?

Bagaimana pun juga ini adalah salah satu game yang menurut kami patut untuk dicoba. Apalagi, bagi kalian-kalian yang sangat ngefans dengan sistem game Battleground.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *