Nuansa Makam di San Diego Hills

Nuansa Makam di San Diego Hills

Lahan pemakaman menjadi sebuah hal yang lumrah bagi sebagian banyak orang pada zaman ini. Seperti diketahui di wilayah perkotaan terdapat lahan pemakaman yang semakin terbatas. Sehingga, penyedia lahan pemakanan menjadi hal yang penting dan harus segera dicari. Kemudian saat ini muncul San Diego Hills sebagai komplek pemakanan ternama dunia.

Komplek pemakaman tersebut memadukan sebuah konsep dengan tradisi serta budaya yang sesuai dengan di Indonesia. Komplek pemakanan tersebut berada di daerah Karawang Barat dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas serta layanan berkelas. Hal itu demi memberikan sebuah ketenangan dan kenyamanan keluarga saat berada di komplek pemakaman.

Namun ternyata, San Diego Hills bukan hanya sedekar pemakaman saja. Melainkan, komplek tersebut menghadirkan sebuah pemakanan yang nyaman dan bernuansa sangat indah. Sehingga, menjadi sangat nyaman dalam mengenang orang yang disayangi. Dengan adanya layanan serta fasilitas di komplek pemakanan tersebut, bakal mengurangi kesedihan. Khususnya bagi keluarga yang ditinggal dan tengah beduka.

Komplek pemakaman tersebut dibangun dengan menggunakan konsep keberagaman dan kultur masyarakat di Indonesia. Konsep pemakanan tersebut telah disediakan 3 area lokasi yang sudah sesuai dengan tradisi dan keyakinan yang ada di Indonesia.

Nuansa Makam Sesuai dengan Agama di San Diego Hills

Di komplek pemakanan tersebut, terdapat 3 area besar yang sudah sesuai dengan tradisi dan agama yang ada di Indonesia. Sehingga, hal tersebut akan memudahkan bagi para pemeluk keyakinan atau agama untuk dimakamkan di komplek tersebut.

Nuansa tersebut terbagi menjadi 3 area yang akan dijelaskan di bawah nanti. Pemakaman yang ada tersebut lengkap dengan fasilitas serta layanan terbaik dalam meringkan beban keluarga yang sedang berduka. Sehingga, komplek pemakanan tersebut juga menjadi alternatif bagi keluarga yang akan memakamkan orang tercinta pada tempat yang layak dan nyaman. 3 Tempat atau area tersebut, diantaranya adalah :

Nuansa Universal di San Diego Hills

Area bernuansa Universal menjadi salah satu area pemakanan yang banyak peminatnya. Area tersebut selama ini dikenal dengan nama Garden Of Faith, Hope & Love. Komplek pemakaman tersebut dapat digunakan untuk semua golongan atau universal dan kepercayaan. Baik itu dari Budha, Kristen, dan Katholik.

Kemudian area tersebut berada di sebuah lokasi dengan view yang indah. Namun sejumlah mansion pada area tersebut sudah terjual atau sold out. Selain itu, area pemakanan Universal tersebut dibagi menjadi 4 jenis lahan. Masing-masing dari jenis tersebut memiliki karakter dan harga yang bermacam-macam.

Bahkan dengan variasi tipe tersebut supaya memudahkan bagi masyarakat yang memiliki agama seperti Budha, Kristen, dan Katolik. Termasuk juga dengan mereka yang kawin campur atau beda agama. Sehingga, anda bisa memilih lahan pemakaman sesuai dengan budget yang tersedia.

  • Tipe makam Area Universal (Kristen, Katolik dan Budha)

Pada tipe single burial pada area tersebut terdapat 3 macam ukuran, diantaranya : (1,2×2,6) m2, (1,1×3) m2, (1,5×3) m2 dengan kapasitas hanya untuk 1 lubang. Lalu pada harga yang ditawarkan untuk 1 unit tipe single mulai dar 63,4 juta bagi yang paket. Sedangkan dengan non paket, yakn 92 juta.

Kemudian pada harga paket pasangan juga ditawarkan dengan harga 110 juta pada 2 kavling. Hal tersebut dapat dicicil sebanyak 12 kali bahkan tanpa ada bunga. Selain itu, pembayaran cash 30 hari akan mendapat potongan sebanyak 10 %, menjadi 99 juta untuk 2 kavling.

Baca juga: 5 Model Sepatu Korea yang Lagi Hits

Nuansa Islam San Diego Hills

Di komplek pemakaman ini, areanya memiliki konsep yang modern dan keberagaman serta budaya di Indonesia. Salah satunya adalah adalah agama Islam yang merupakan agama dengan penganut terbanyak di Indonesia.

Di sini, konsep pemakaman Islam menjadi paling di prioritas di komplek ini. Sebab, pemeluk Islam di Indonesia bahkan mencapai angka 80%. Sehingga, area pemakanan dengan konsep Islam menjadi paling banyak dicari. Sebab, area tersebut penuh dengan filosofi keislaman serta ketentuan syariah Islam.

Bahkan dalam meracang konsep pemakaman bernuansa Islam, pihak pengelola pemakaman tersebut sudah berdiskusi dengan pemuka agama terlebih dahulu. Hal tersebut terkait dengan penentuan arah serta tata cara penguburan jenazah menurut keyakinan Islam.

  • Konsep pemakaman Islam

Konsep pemakaman Five Pillars Garden merupakan sebuah adopsi dari konsep rukun Islam yang ada 5, diantaranya Syahadat, Sholat, Puasa, Zakat, dan Haji. Area tersebut memiliki luas hingga 25 hektar dan kerap disebut dengan Lahan Pemakaman Islam San Diego Hills Karawang.

Selain itu, Five Pillars Garden tersebut menjadi taman pemakaman Islam yang sejajar dengan filosofi Islam. Taman pemakaman tersebut telah dirancang oleh seorang Professor asal Glasgow University jurusan Islamic Studies and Public Understanding, Dr. Mona Siddique dan Konsultan Langscape asal Skotlandia, Janet Benton.

Unity Garden merupakan filosofi rukun Islam pertama, yakni Syahadat dan saat ini mempunyai Wisdom Mansion. Kemudian filosofi yang ada di dalam Syahadat tersebut didesain melalui jalan dengan bentuk lingkaran spiral di perbukitan. Dengan hal tersebut, menunjukkan bahwa satu kesatuan dalam alam semesta merupakan kekuasaan Allah.

Kemudian Prayer Garder merupakan filosofi rukun Islam yang kedua, yakni sholat dan saat ini memiliki 3 mansion, diantaranya adalah Midday Mansion, Guiding Light Mansion dan Before Dawn Mansion. Sementara dengan desain tersebut disebut terinspirasi dari salah satu kewajiban umat Islam, mendirikan sholat 5 waktu.

Filosofi rukun Islam yang ketiga yakni Puasa atau Fasting Garden dan dimaknai dengan puasa sebagai jalan kesederhanaan. Dengan menggunakan desain lansekap dan tipikal tanaman gersang yang berdampingan harmoni tanaman subur.

Benefaction Garden merupakan filosofi rukun Islam yang keempat, yakni zakat. Pada area ini memiliki dua mansion, yakni Fitrah Mansion dan Charity Mansion. Hal tersebut memiliki makna sebagai kepedulian sosial dan termaktub dalam ibadah Zakat. Kemudian diaplikasikan melalui keberadaan air terjun yang mengalir ke seluruh area. Atau arti sederhannanya adalah berbagi.

Pilgrimage Garden yang merupakan filosofi rukun Islam terakhir, yakni Haji. Area tersebut tampil dengan lansekap tanaman gersang dan menggambarkan perjalanan ke gurun pasir. Bahkkan pada area itu juga ada Pilgrimage Pavilion yang menjadi simbol pada “Oasis” pada sebuah perjalanan Haji.

Nuansa Chinese San Diego Hills

Komplek pemakaman Chinese merupakan sebuah area pemakanan yang memang khusus digunakan oleh orang Tionghoa. Kemudian pada area tersebut dikenal dengan nama Garden of Prosperity and Joy atau Bai Fu Le Yuan. Selain itu, komplek pemakanan tersebut dirancang oleh lanscaper ternama dari Shanghai, Mr. Cui Xue Sen.

Bahkan semua lokasi pada area pemakaman tersebut sudah termasuk dalam penghitungan kaidah Fengshui. Sehingga, area pemakaman berada di tempat yang indah, nyaman, dan harmonis. Pada area mansion bernuansa chinesse tersebut terbagi dalam 7 mansion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *